Mak Sri. : Dorong Masyarakat Dalam Pembangunan Ekonomi Daerah Melalui UMKM

Karawang, beritatandas.id – Melalui sosialisasi ini, Sri Rahayu Agustina,SH bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peraturan daerah dan pentingnya peran serta mereka akan pentingnya ekonomi kreatif, Minggu (19/11/2023).

Sri Rahayu Agustina,SH Atau biasa dikenal Mak Sri ingin mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan ekonomi daerah melalui pendukungan terhadap UMKM.

Dalam sosialisasi ini, Sri Rahayu menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat dan memberikan contoh-contoh nyata tentang bagaimana UMKM dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Bagi yang belum paham pemasaran online atau penjualan online, kita bisa siapkan pelatihan. Sinergi dengan dinas untuk pembinaan,” katanya.

Lanjutnya, dari Dinas Koperasi dan UKM dapat memberikan bantuan untuk masyarakat berupa peralatan. Alat pendukung untuk mendukung usaha.

“Bantuan modal nya tidak berupa uang, tapi berupa alat-alat sebagai pendukung usaha,” kata nya.

Yang belum mempunyai usaha mulai disiapkan. Apa sekiranya peluang usaha di wilayah Jomin Timur ini yang dapat dijangkau.

“Apalagi Pemda Karawang sedang fokuskan usaha masyarakat. Jadikan peluang untuk kita,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut ditempat yang sama, selain membahas UMKM, ustad Deden Nurdiansyah memimpin Sholawat ditengah acara berlangsung, masyarakat Sukaati kompak melantunkan Sholawat.

Melalui sosialisasi anggota DPRD Jawa Barat, Sri Rahayu dalam rangka penyebarluasan peraturan daerah tahun sidang 2023/2024, diharapkan masyarakat dapat memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai peraturan daerah dan pentingnya peran serta mereka dalam pembangunan ekonomi daerah melalui dukungan terhadap UMKM.