Maknai Peringatan Hari Ibu, DPRD Jabar Erni Sugiyanti: Ibu Adalah Segalanya

Bogor, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat asal daerah pemilihan Kabupaten Bogor mengingatkan peringatan Hari Ibu dimaknai untuk peringatan perempuan sebagai Ibu Bangsa.

Dalam sejarahnya di Indonesia, Hari Ibu ditetapkan berdasarkan tanggal diselenggarakannya Kongres Perempuan Indonesia pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Legislator dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengungkapkan bahwa, dimana peran ibu sangat penting dalam mendidik dan melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang bermoral, berjiwa nasionalisme tinggi terhadap tanah air Indonesia.

“Terbentuknya kepribadian yang kuat dan baik tak lepas dari didikan seorang ibu dalam menanamkan moral kepada anaknya sejak kecil. Terlebih perjuangan dan pengorbanan kaum ibu sejak mengandung, melahirkan hingga membesarkan anaknya tak bisa terhitung,” ungkapnya.

Menurutnya, seorang Ibu merupakan sosok pahlawan tanpa tanda jasa dan tanpa pamrih, karena seluruh tenaga dan pikirannya hanya dicurahkan bagi keluarganya

“Karena perhatiannya yang begitu besar terhadap keluarganya, baik mengurus suami dan anak-anaknya hingga mengerjakan seluruh pekerjaan rumah, sehingga ia rela mengorbankan seluruh tenaga dan waktunya hanya demi membahagiakan keluarganya,” katanya.

Oleh karena itu, Erni mengajak untuk memberi apresiasi terhadap peran ibu yang selalu berjuang untuk keluarganya tanpa meminta pamrih apapun.

“Semua itu dilakukannya dengan hati yang tulus dan kasih sayang yang begitu besar. Hanya dengan melihat kebahagiaan, kesehatan dan kesuksesan keluarganya itu sudah merupakan hadiah terbesar bagi seorang ibu,” tuturnya.***

Redaksi