Menperekraf Menobatkan Desa Cibeusi – Ciater Kab. Subang Sebagai Desa Wisata Terbaik

SUBANG, beritatandas.id – Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menperekraf) Sandiago Salahudin Uno ke Desa Cibeusi Kecamatan Ciater Kabupaten Subang adalah merupakan salah satu dari 75 Desa Wisata Terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Kedatangan Menperekraf Sandiago Salahudin Uno yang akrab disapa Sandiago Uno ini dalam rangka penilaian langsung sekaligus untuk melakukan Penobatan Desa Cibeusi sebagai Desa Wisata Terbaik.

“Dari 75 Desa wisata salah satunya Desa Cibeusi tahun 2023 yang perkembangan kunjungan pariwisatanya di subang meningkat luar biasa sekitar kurang lebih 2 juta pengunjung dibanding dengan tahun sebelumnya” ungkap Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno mengaku kagum atas keindahan Desa Wisata Cibeusi tersebut.

“Saya sangat kagum dari tadi pagi melihat begitu banyak keindahan, bukan hanya alam tapi juga ragam budaya dan produk ekonomi kreatif dan ini menjadi penyemangat kita untuk membangkitkan Desa Wisata Cibeusi,” ujarnya.

Kunjungan yang berlangsung di Curug ciangin Desa Cibeusi itu, Acaranya disambut meriah puluhan masyarakat dengan menampilkan beberapa seni kebudayaan Subang.

Adapun kriteria yang jadi bahan penilaian ADWI ini ada lima di antaranya dilihat dari daya tarik pengunjung, home stay, digital kreatif, souvernir dan kelembagaan Desa.

Kendati demikian agenda kegiatan tersebut dilanjutkam dengan proses pemberian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menperekraf) beserta tim juga memberikan sumbangan langsung berupa alat keamanan untuk pengunjung.

Deny