Meski Hari Libur, Anggota Unit Lantas Polsek Cicalengka Diturunkan Untuk Mengatur Arus Lalu Lintas

Cicalengka, – Anggota Unit Binmas Polsek Cicalengka Polresta Bandung bantu pelaksanaan gatur pagi, guna mengantisipasi kepadatan arus lalin di pagi hari. Minggu (27- 08-2023)

Binmas Polsek Cicalengka Polresta Bandung bersama terpantau terus mengoptimalisasikan dalam melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) di ruas jalan raya Cicalengka depan pertigaan warung peuteuy yang cenderung berpotensi terjadi Kepadatan arus kendaraan.

Kapolsek Cicalengka menjelaskan “Titik rawan terjadinya kepadatan kendaraan diantaranya di Sekitar pertigaan warung peuteuy dan alun alun cicalengka. Kami mengoptimalkan giat Gatur Lantas dengan menggelar personel di lokasi tersebut” Katanya

Dihimbau kepada masyarakat pengguna motor maupun pejalan kaki agar tertib, disiplin mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar tercipta keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

“Untuk saat ini yang menjadi atensi para pengguna motor dihimbau agar tidak memarkir kendaraan sembarangan. Pejalan kaki agar memperhatikan situasi arus lalulintas saat menyeberang jalan. Patuhi rambu-rambu lalulintas,” Ujar Kompol Deni

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar S.H, M.H mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan anggotanya di Unit binmas Polsek Cicalengka dalam pelayanan masyarakat berupa pengaturan lalu-lintas, menyebrangkan pejalan kaki, percepatan arus lalu lintas dan penguraian kemacetan, serta penanganan awal laka lantas di wilayah Polsek Cicalengka dan juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalulintas.

“Kami himbau kepada masyarakat terutama kepada pengendara dan pengguna jalan untuk selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas,” imbuhnya.

“ Mari kita ciptakan rasa aman dan nyaman dalam berlalulintas dengan mematuhi peraturan peraturan dan etika berlalulintas,” pungkas Kompol Deni Rusnandar S.H, M.H