Minyak Goreng Langka, Kapolsek Sidak Ke Pasar Wadas

Karawang, beritatandas.id –  Kelangkaan minyak goreng yang akhir-akhir ini dirasakan oleh sebagian besar masyarakat, cukup membuat pusing, terlebih lagi emak-emak yang setiap hari berkutat di dapur. Fenomena tersebut juga terjadi di Kabupaten Karawang.

Menindaklanjuti atensi dari pimpinan, Kapolsek Lemahabang Iptu Gulipar bersama-sama anggota dan dibantu Satpol PP Kecamatan Lemahabang melaksanakan Sidak sembako di Pasar Tradisional Wadas, terutama minyak goreng curah dan kemasan.

Inspeksi Mendadak (Sidak) kali ini dalam rangka pengecekan harga dan ketersediaan sembako jenis minyak goreng, Selasa (15/3/2022).

Kapolsek Lemahabang Iptu Gulipar mengungkapkan bahwa setelah dilakukan pengecekan stok minyak goreng, hasilnya cukup tersedia di Pasar Tradisional Wadas.

Kapolsek bersama anggota juga melakukan pengecekan di Agen Sembako H. Wada dan toko eceran lain sekitaran Pasar Tradisional Wadas.

Hasilnya adalah, harga minyak goreng kemasan yang dijual dari distributor ke toko, agen dan grosir sembako seharga 14.000 rupiah perliter, untuk minyak goreng curah dijual dengan harga 13.000 rupiah perkilo.

Sedangkan minyak goreng curah dijual dengan harga 16.000 sampai 17.000 rupiah perkilo. Adapun minyak goreng kemasan dijual seharga 18.000 rupiah perliter kepada warga masyarakat.

“Kita mengimbau kepada pemilik distributor, agen serta grosir sembako agar tidak melayani penjualan minyak goreng curah maupun kemasan kepada pembeli yang baru. “Artinya hanya melayani pembeli yang sudah langganan saja,” jelas kapolsek.

Redaksi