Muspika Lemahabang Peduli Lansia: Kapolsek Lemahabang Berbagi Kasih Di Bulan Ramadhan Kepada Lansia

Polres Karawang – Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.,S.IK.,M.Si melalui Kapolsek Lemah Abang Ipda. Herawati.,S.H bersama anggota Bhabinkamtibmas Aipda Budi Mulyadi, Camat Lemahabang Sri Redjeki, Danpos Mulyana, Kasi Trantib Lemah Abang Wahdi dan Kelompok Masyarakat, melaksanakan kegiatan berbagi kasih kepada lansia di Dsn Krajan Desa Lemahmukti kec Lemahabang telak. Pada Jumat (15/03/2024), Kegiatan door-to-door ini dilakukan sebagai bagian dari program Muspika Lemahabang yang bertujuan memberikan makanan perbaikan gizi kepada lansia tunggal.

Kepala Pemerintahan kecamatan Lemahabang Sri Rejeki menjelaskan bahwa pemberian permakanan lanjut usia (PLU) kepada lansia merupakan program Forkopimca Lemahabang yang dijalankan sebagai bentuk perhatian terhadap lansia. Program ini memberikan makanan berisikan nasi, lauk, sayur, dan buah-buahan dengan syarat gizi yang telah ditetapkan.

“Pemberian PLU ini merupakan upaya pemenuhan gizi kepada lansia sebagai wujud perhatian Pemerintah. Program ini dijalankan oleh Muspika Lemahabang di masing-masing Desa/Kelurahan sebagai penanggung jawab, sehingga dapat berlanjut secara rutin,” ujar Sri

Dalam penjelasannya, Sri menegaskan bahwa bantuan PLU tidak hanya diberikan kepada lansia yang kondisi ekonominya kurang mampu, tetapi juga kepada lansia dengan riwayat sakit menahun dan yang hidup sendiri. Program ini berfokus pada pemenuhan gizi yang bergizi dan bermanfaat bagi kesehatan lansia di wilayah Lemahabang.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K.,M.Si. melalui Kapolsek Lemahabang Ipda. Herawati.S.H menyambut baik kegiatan ini. Beliau menekankan bahwa peran Polri dalam pemantauan program-program pemerintah, seperti PLU, merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah hukumnya.

“Keterlibatan Polri dalam pemantauan program-program pemerintah merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayah hukumnya. Dengan menjalankan peran ini, diharapkan terjalin sinergi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat,” ungkap Kapolsek Lemahabang.

Semangat kebersamaan yang terwujud melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi lansia di wilayah Lemahabang, serta menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan harmonis. Program PLU ini menjadi salah satu bentuk kepedulian sosial dari pihak kepolisian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya lansia.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono