“Ngaronda Sareng Kapolsek, Dilaksanakan di Kp. Tanjung Rw 05 Desa Tanjungsari, Piket Fungsi Polsek Cangkuang Hadir Bersama Kades

Cangkuang – Piket Fungsi Polsek Cangkuang Polresta Bandung diwakili Piket Unut Reskrim Bripka A. Sapingi, SH., Piket Unit Intelkan Briptu Ari Febriansyah dan Kanit Patroli Samapta Bripka Cecep Nurdin AS.

Dipimpin Kades Tanjungsari Sdr. Hendar Mulyadi, kegiatan #Ngasrek dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2023, mulai pukul 22.00 Wib, dengan mendengarkan keluhan dan masukan seputar keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah RW 05 Desa Tanjungsari.

“Sambil ngaronda bareng warga Rw 05 Kp. Tanjung, kami menampung keluhan serta saran warga masyarajat terkait Kamtibmas,” ujar Sapingi, saat dikonfirmasi, Minggu, (3/9/2023).

Terkait banyaknya pencurian terhadap rumah warga serta kekhawatiran orangtua terhadap anak terbawa arus genk motor disampaikan perwakilan Tokoh masyarakat, tambahnya.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, SH., yang memonitor langsung kegiatan tersebut menanggapinya dengan memerintahkan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk menindak lanjutinya.

“Kami perintahkan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendekatan kepada komunitas geng motor yang ada diwilayah Desa Tanjungsari,” kata H. Yusup.

Mereka akan kami himbau untuk kembali ke AD ART Komunitas yang sudah menjadi Ormas tersebut agar melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan, tambahnya.

Tidak melibatkan anak dibawah umur, serta menghilangkan kebiasaan Kumpul-kumpul dengan Minum minuman keras dengan menggunakan motor berkenalpot bising, ujar H. Yusup.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., menegaskan bahwa dirinya Konsen untuk Meniadakan genk motor di Kabupaten Bandung.

“Kita sudah buat Short Video Edukasi kepada semua pihak agar anak anak remaja menjauhi Pergaulan yang nengarah kepada Genk Motor,” pungkasnya.