Niat Baik dan Dukungan Semua, Ajuk Siap Maju di Pilkades Tamelang 2021

beritatandas.id, PURWASARI – Ajuk (41) anak ke dua dari Almarhum. H. Mukti, dari keluarga besar Almarhum H. U Abdurahman merupakan salah seorang tokoh Karismatik dijamannya di era ’90 an, khususnya ditengah masyarakat Desa Tamelang dan Mekarjaya yang konon waktu itu masih berkecamatan di Cikampek.

Kini, Ajuk nama lengkap A.Nurhidayat, merupakan penerus keturunan dari keluarga besar tokoh masyarakat tersebut, punya niatan akan mencalonkan diri sebagai kepala desa di Desa Tamelang Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang pada pemilihan kepala desa di tahun 2021 yang akan datang.

Terkait niatnya yang didukung para tokoh serta keluarga besarnya, Ajuk akan ikut berkompetisi di perhelatan pemilihan kepala desa, atas dasar ingin memajukan dan meningkatkan segala potensi yang ada di kampung halamannya, untuk kebaikan masyarakat Tamelang agar lebih baik.

Menurut Ajuk banyak sektor yang harus di benahi diantaranya sektor pemanfaatan sumber anggaran baik dari pusat, provinsi ataupun dari kabupaten agar lebih tepat sasaran baik peningkatan sumberdaya manusia, pembangunan infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan sosial.

“Wilayah Desa Tamelang yang bersinggungan langsung dengan wilayah Desa Mekarjaya, dan menjadi zona industri sehingga menjadi wilayah tujuan para pencari kerja dari berbagai daerah, sehingga tak heran masyarakat menjadi majemuk, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi warga dalam persaingan hidup, terutama dalam bidang ketenaga kerjaan, dimana sampai saat ini warga Tamelang angka pengangguran masih cukup tinggi, terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini,” ujar Ajuk, pada  Minggu (25/10/2020)

Masih kata Ajuk, ” Ada potensi besar yang harus diprioritaskan dan ini dianggap akan mampu menjadi motor penggerak ekonomi desa yaitu, memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dimana sektor ini merupakan sektor vital dalam menggerakan ekonomi kerakyatan, lalu hal penyerapan tenaga kerja ini hal terpenting dimana potensi yang ada disesuaikan dengan kemampuan perusahaan dalam penyerapan tenaga kerja, saya akan prioritaskan warga lingkungan semaksimal mungkin agar bisa bekerja di kampung halamannya, lalu bidang pelayanan kesehatan, saya tidak ingin ada warga yang masih terkendala dengan proses berobat ke rumah sakit yang terbentur dengan biaya,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas DPMD Kabupaten Karawang Agus Mulyana, kembali menetapkan terkait agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang serentak akan di laksanakan pada Minggu ketiga pada bulan Maret 2021, yang diikuti 177 desa se-kabupaten Karawang. Dimana sebelumnya akan di laksanakan pada 23 Februari 2021.

 

 

Redaksi