Oleh Minta Pemerintah Beri Ruang dan Fasilitas Memadai untuk Para Pelaku E-Sport

beritatandas.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H Oleh Soleh meminta agar pemerintah turut hadir dalam memfasilitasi para gamers e-sport.

Hal itu disampaikan oleh dalam acara turnamen King Soleh Mobile Legends Championship 2023 di Kota Tasikmalaya, Minggu 3 Desember 2023.

“Selayaknya pemerintah menyediakan ruang dan fasilitas yang memadai untuk menampung, membina dan mengembangkan talenta Para Gamers terutama bagi para pencipta programer Game. Generasi milenial maupun generasi Gen Z Indonesia tidak kalah hebat dari anak-anak luar negeri,” kata Oleh Soleh.

King Oleh Soleh MlBB Championship 2023 merupakan agenda perdana yang diinisiasi H Oleh Soleh ini diikuti secara antusias oleh puluhan team e-sport Mobile Legends (MLBB) yang notabene merupakan usia remaja dari generasi milenial dan Z.

“Turnamen King Sholeh merupakan agenda start awal sekaligus wadah untuk mengimplementasikan, mengeksplor talent khususnya di Tasikmalaya,” kata dia.

Kendati sebagai atlit e-sport menjadi cita-cita para gamer yang mengikuti kompetisi ini, Oleh mengingatkan untuk bisa pintar membagi waktu.

“Tetapi pertama mohon untuk tidak lupa diri, bagaimana kita bisa membagi waktu, waktu untuk diri kita sendiri, kedua waktu untuk keluarga,” kata Oleh Soleh Minggu, 3 Desember 2023 di Kota Tasikmalaya.

Politisi PKB ini juga mengingatkan para peserta untuk menjadi pribadi yang mandiri.

“Kita juga bukan hanya disuport oleh orang tua terus-menerus, tetapi suatu saat kita akan menjadi pribadi-pribadi yang keluar dari tanggungan orang tua Oleh sebab itu pendidikan menjadi hal penting bagi ade-ade semua,” pungkas Oleh.***