Oleh Soleh Apresiasi Bupati Sumedang tentang Program Kemandirian Umat

beritatandas.id, SUMEDANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh sebut program Bupati Kabupaten Sumedang saat ini selaras dengan misi BKPRMI yaitu tentang kemandirian untuk para guru ngaji dan para kyai.

Menurut Oleh Soleh kemandirian untuk guru ngaji dan kyai itu ditunjukan agar mereka menjadi muzaki, dan tidak ada lagi istilah tangan dibawah melainkan tangan diatas untuk menopang kemandirian dan kesejahteraan ditengah masyarakat.

“Kemandirian tersebut diaplikasikan melalui gerai usaha, baik bantuan secara knowledge juga pelatihan. Dan ini sudah tersebar di 26 kecamatan di Kabupaten Sumedang,” kata Oleh Soleh dalam Roadshow BKPRMI Jawa Barat di Kabupaten Sumedang, Minggu (14/3/2021).

Politisi PKB ini juga berharap program ini jadi pilot project tidak hanya di 26 mesjid agung, tetapi mesjid di desa juga mendapat sentuhan langsung dari bupati.

Menurutnya peran Bupati Sumedang sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan para kyia khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Hal itu tidak lain karen program yang diusung saat ini ditujukan untuk kemandirian umat,” katanya.

Selain itu, Oleh Soleh menerangkan kegiatan Roadshow BKPRMI ini akan melaporkan situasi terkini di lapangan kepada pemngku kebijakan yang ada.

“Roadshow ini memiliki program yaitu sosialisasi program yang ada di BKPRMI, kami berharapa dalam menjalankan program ini tidak mendapat hambatan, tetapi mendapatkan limpahan jemaah dan lainnya,” pungkasnya.

Redaksi