Oleh Soleh: Generasi Muda Harus Menjiwai 4 Pilar Kebangsaan

beritatandas.id, TASIKMALAYA – Peran pemuda sangat penting dalam menjaga keutuhan NKRI. Oleh karenanya, penguatan empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika) hendaknya menyasar generasi muda.

Seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh. Dia menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dalam kegiatan Citra Bakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan yang bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Culamega, Desa Cintabodas Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya.

Oleh Soleh mengingatkan, bahwa pentingnya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada generasi muda. Karena pemuda yang akan menjadi penerus bangsa. Sehingga jika pemudanya lemah dalam penguasaan empat pilar, maka nasib bangsa dan negara di kemudian hari bias terancam.

“Penerus bangsa, dimana generasi muda harus mampu menanamkan/mengamalkan Nilai-nilai 4 Pilar tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Dia juga menhyampaikan, jika generasi muda memahami dan menjiwai empat pilar kebangsaan, maka tidak aka nada perpecahan antar golongan, tidak aka nada tawuran antar wilayah, bahkan semua generasi muda akan sibuk menyiapkan diri untuk kemajuan di masa mendatang.

“Mari sama-sama menjaga keutuhan NKRI, menjalankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya.

Redaksi