Oleh Soleh Sosialisasikan Perda Pesantren

beritatandas.id, TASIKMALAYA – Ketua Umum BKPRMI Jawa Barat H. Oleh Soleh Sosialiasikan Perda Pesantren dalam kegiatan Roadshow DPW BKPRMI Jabar 2021.

“Kita sosialisasikan juga Perda Pesantren yang belum lama ini disahkan. Sebagai satu satunya Perda Pesantren di Indonesia yang hanya ada di Jawa Barat,” kata Oleh Soleh.

Hal ini disampaikan Oleh Soleh dalam Roadshow DPW BKPRMI Jawa Barat 2021 yang dilakasanakan pada Sabtu, (13/ 02/2021) di Tasikmalaya.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Jabar itu juga menuturkan bahwa kegiatan Roadshow ini digelar dalam rangka konsolidasi struktural, sosialisasi program kerja, dan pembagian masker.

Oleh Soleh juga mengajak pengurus BKPRMI se- Jawa Barat agar terus konsisten mencetak generasi yang berwawasan moderat dan cinta tanah air.

“Mari kita untuk terus bergerak dan istiqomah tanpa pamrih untuk bekerja tanpa batas waktu dan tempat, dalam rangka mengawal generasi qur’ani, berkarakter, berwawasan moderat dan juga cinta tanah air,” kata Oleh Soleh.

Politisi partai PKB ini juga mengaskan BKPRMI sudah berkontribusi cukup besar dalam membantu pemerintah hingga saat ini, terutama dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), yaitu dalam hal pendidikan anak usia dini. Hampir 40% persoalan pendidikan anak usia dini diselesaikan oleh BKPRMI.

“BKPRMI tidak hanya mendidik anak usia dini saja, tetapi juga membina orang tua peserta didik dalam rangka mewujudkan keluarga sakinah, mawadah, dan warohmah,” sambung Oleh Soleh.

Selain itu, Ia juga berharap kedepan oraganisasi yang dipimpinya itu (BKPRMI Jabar) agar semakin maju.

“Semoga BKPRMI semakin maju, berkah, dan dicintai oleh umat,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Pengurus DPD, DPK, dan DPKEL di Zona 1, yaitu Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya yang digelar secara Online dan Offline.

Redaksi