ASIAFI Purwakarta Peduli Bencana Alam di Tegal Waru

beritatandas.id, PURWAKARTA – Banyaknya kejadian bencana alam saat ini di berbagai daerah membuat banyak pihak turun tangan, bahu membahu memberikan sumbangsihnya untuk membantu meringankan beban para korban yang tertimpa musibah, hal tersebut seperti yang dilakukan Asosiasi Instruktur Aerobic dan Fitness Indonesia (ASIAFI) cabang Purwakarta yang di pimpin Hj. Neng Supartini P S, Ag.

Salah satu kejadian bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu tepatnya pada Minggu (7/2/2021) di Kampung Cirangkong, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta rusak parah dan tiga di antaranya rumah warga roboh. Peristiwa tersebut terjadi akibat tanah di perkampungan itu bergerak hingga retak dengan lubang menganga, hal tersebut diduga akibat terus menerus diguyur hujan.

Kejadian tersebut membuat banyak pihak prihatin khususnya masyarakat Purwakarta, salah satunya Komunitas olah raga aerobic yang di pimpin Neng Supartini. Bersama komunitas aerobic, bergerak dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana.

“Kami keluarga besar ASIAFI Kabupaten Purwakarta bersama Asosiasi Instarkter zumba erobik fitnes, datang ke lokasi bencana dalam rangka peduli korban gempa di Tegal Waru, sambil menyerahkan bantuan ke posko penanggulangan bencana,” ujar Neng Supartini, pada Minggu (14/2/2021)

Neng Supartini juga berharap, ” Mereka saudara -saudara kita yang sedang mengalami musibah, semoga bisa di kuatkan lahir bathinya dan selalu sehat walafiat, tentunya hal ini menjadi tanggung jawab kita semua, agar para korban bisa kembali menempati rumah dan kembali beraktivitas seperti biasanya,” tandasnya.

Neng Supartini selain sebagai Ketua ASIAFi, dirinya juga sebagai Anggota DPRD Purwakarta dari Partai PKB.

 

Redaksi