Pandemi, BKPRMI Jabar Gelar Fasi XI dengan Protokol Kesehatan

beritatandas.id, BANDUNG – Meski dalam suasana adaptasi kebiasaa baru (AKB) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jawa Barat gelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-11 dengan protokol kesehatan di Mesjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020) lalu.

Ketua BKPRMI Jawa Barat H. Oleh Soleh mengatakan bahwa Fasi adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan BKPRMI baik dilakukan di tingkat kebuapten, provinsi hingga penyelenggaraan fasi tingkat nasional, dimana saat ini fasi masuk ke 11.

“Kegiatan ini di maksudkan dalam rangka memberikan sepirit kepada para Pendidik utamanya Paran anak didik santri wan santriwati Se- Jabar agar tetap semangat dalam menimba ilmu agama,” paparnya.

Selain itu Oleh yang juga wakil ketua DPRD Jawa Barat, FASI ini juga sebagai ajang aktualisasi anak didik mengasah kemandirian kejujuran dan seportifitas dan tentunya mengasah keterampilan dan kecerdasan.

“Karena saat ini masih dalam AKB Covid-19 pelaksanaan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” paparnnya.

Adapun Cabang lyang diperlombakan dalam Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) ke-11 ini diantaranya untuk tingkat TK Al-Qur’an (TKA/TKQ) adalah lomba Adzan, Peragaan Sholat, Tartil Qur’an, Cerdas Cermat, dan Nasyid Islami.

Kemudian di tingkat Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA/TPQ) antara lain lomba Adzan, Tartil, Cerdas Cermat, dan Menggambar. Kemudian tingkat Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA) cabang lombanya antara lain Kaligrafi, Cerdas Cermat, Tahfizul Qur’an, Tilawah, dan Ceramah Agama berbahasa Indonesia untuk semua tingkatan.

Mereka yang berhasil meraih juara dalam ajang lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-11 Tahun 2020 tingkat Jawa Barat ini tutur Oleh ini bakal mendapatkan trophy hadiah dari panitia dan pastinya mereka terpilih sebagai juara bakal mewakili ajang lomba yang sama ke tingkat Nasional.

“Alhamdulillah FASI kalai Ini juga di hadiri Pak Gubernur yang di wakili ASDA bid kemasyarakatan pak Toto Purwanto Forkpinda Pimpinan DPRD , Kakanwil , Dinas Pendidikan , Dinas Yanbangsos , Ketua MUI Jabar , Ketua DMI Jabar serta perwakilan BUMD Jabar juga di hadiri ketua Umum a pusat BKPRMI H Said Aldi AL Idrus, kami ucapan banyak terimakasih,” pungkasnya.

Redaksi