Pastikan berjalan Aman dan Kondusif, Binmas Desa Cilengkrang Kawal Pendistribusian Bantuan Ketahanan Pangan

Cilengkrang – Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Usep Jeni, S.Sos, melaksanakan pengamanan dan pemantauan sekaligus pengawalan pendistribusian bantuan ketahanan pangan berupa beras. Jum’at (22/9/2023)

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

Pendistribusian dilakukan untuk warga miskin di Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung ini sebanyak 363 sak beras untuk 363 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan isi 10 kg tiap sak untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan dan ini merupakan langkah pemerintah dalam membantu mengatasi masalah ketahanan pangan bagi warga yang kurang mampu.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Aiptu Usep Jeni, S.Sos melakukan pengamanan dan pemantauan secara langsung. Hal ini penting untuk memastikan pendistribusian bantuan berjalan dengan lancar, aman dan tepat sasaran.

Melalui Kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan pihak Desa bekerja sama dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan di lingkungan Desa. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan dan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Semoga dengan adanya Pengamanan dan Pengawalan dari Bhabinkamtibmas ini, warga Desa Cilengkrang dapat merasakan manfaatnya dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Diharapkan pula kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin dan merata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menuturkan bahwa bantuan sosial ketahanan pangan tersebut merupakan program Pemerintah yang harus disalurkan dan di dampingi serta pengawasan agar bantuan tersebut sampai kepada yang berhak menerimanya.

“Penyaluran Bantuan Sosial Pangan berupa Beras sebagai langkah kemanusiaan dari Pemerintah untuk memberikan bantuan kepada warga negara yang memerlukan. Bantuan ini tidak hanya penting untuk memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga untuk menjaga martabat dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Kompol Suharto, S.H.

“Dengan pendampingan ini diharapkan warga yang menerima dapat teratur dan berjalan dengan tertib,” pungkasnya