Polsek kedawung Polres Ciko giat Program Quick Wins Presisi dengan masyarakat di area publik

Red

POLRES CIREBON KOTA,- Dalam rangka Perbaikan Interaksi Polisi dengan masyarakat di jalan atau area Publik. Kapolsek kedawung Akbp R. nana ruhiana, SH, melaksanakan sambang ke warga masyarakat.

kegiatan QW Presisi yang dimaksudkan adalah berupa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta antisipasi Curat, Curas, Curanmor dan kerawanan lainnya diwilayah Hukum Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota. Selasa (18.4.23).

 

Terpisah kapolres Cirebon kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH. mengatakan, Kegiatan KRYD di laksanakan dengan cara patroli routine dengan sasaran daerah rawan tindak kriminalitas, serta antisipasi tawuran antar pelajar dan antar kampung.

 

Lanjut Ariek Indra Sentanu, Pelaksanaan giat KRYD dalam rangka antisipasi Kerawanan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kedawung merupakan giat rutin yg dilaksanakan secara berkesinambungan, dengan tujuan terciptanya rasa aman, rasa nyaman masyarakat sehingga timbul rasa simpati masyarakat terhadap keberadaan Polri di tengah masyarakat. Ujarnya melalui Kapolsek kedawung Akbp R. nana ruhiana, SH.

 

Dalam pelaksanaanya personel KRYD memberikan edukasi himbauan kepada masyarakat yang nongkrong Jl. Wiratama, Patroli di Lokasi komplek perumahan / pemukiman penduduk, memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar peka terhadap lingkungan sekitar, penyuluhan hukum kepada warga masyarakat agar tidak konsumsi miras, Narkoba Obat-Obatan , tidak terlibat dalam kelompok berandalan motor atau melakukan tindak pidana yang dapat merugikan orang lain, serta himbauan kepada warga masyarakat dalam rangka cegah penyebaran virus corona 19 pada masa PPKM Level 1. Tambah Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

 

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Kedawung AKBP R NANA RUHIANA, S.H dan ikuti oleh gabungan piket fungsi diantaranya Aiptu A Rohim, Aipda Veri Fiftono, Brigadir Masholich Dan Brigadir Mifta Azis. Pungkas Iptu ngatidja.