Pastikan Pertigaan Jalan Raya Kosambi Arah Curug Lancar, Personil Unit Lantas Polsek Klari Lakukan Gatur

Polres Karawang,- Unit Lantas Polsek Klari Polres Karawang Bripka Priyanto melaksanakan gaktur lalu lintas di Pertigaan Kosambi arah Curug Jalan raya Klari Desa Duren Kecamatan Klari Karawang, Rabu (12/07/2023)

Pengaturan lalu lintas tersebut rutin dilakukan oleh jajaran kepolisian guna mengantisipasi aktivitas pengguna jalan pada jam-jam padat atau sibuk maupun mengurai volume kendaraan yang akan mengakibatkan kemacetan di Pertigaan Kosambi arah Curug Jalan raya Klari.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S. IK. M. Si.,melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat.SH, menjelaskan, pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengurai volume kendaraan yang lalu lalang di pertigaan Kosambi arah Curug disaat jam-jam sibuk, dikarenakan banyak karyawan pabrik dan masyarakat yang akan melakukan aktifitas.

“Tujuannya memberikan kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan dan warga di sekitarnya,” tegas kapolsek.

“Terpantau arus lalu lintas di pertigaan jalan Kosambi arah Curug terpantau ramai lancar walaupun arus kendaraan cukup padat hari ini,” ujarnya.

“Pengaturan tersebut juga sebagai antisipasi terjadinya pelanggaran maupun kemacetan di jalan raya,” sambung Kompol Hidayat

Maka dari itu, perwira menengah Polri ini mengarahkan personilnya untuk mengatur arus lalu lintas di pertigaan jalan Kosambi arah curug, dikarenakan setiap pagi hari , arus lalin meningkat, dikarenakan banyak masyarakat yang akan melaksanakan aktifitasnya.

Kapolsek Klari, menandaskan, “Pengaturan arus lalu lintas sangat diperlukan pada jam-jam sibuk,di pagi hari mengingat di mana aktivitas pengguna jalan meningkat,”

“Semoga kehadiran polisi terasa oleh masyarakat pengguna jalan serta warga sekitarnya, demi kelancaran dan keamanan di jalan raya,” pungkas Kompol Hidayat.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono