Pastikan Warga Masyarakat Mendapatkan Fasilitas Kesehatan, Aipda Dian Bhabin Ciluncat Kontrol Poskesdes Ciluncat

Cangkuang – Dalam melaksanakan tugas selaku Bhabinkamtibmas tentunya beberapa Prioritas Pelayanan yang wajib dinikmati oleh warga masyarakat menjadi tanggungjawab Bhabinkamtibmas untuk mengawasinya.

Aipda Dian Rosdiana, monitoring pelayanan Pos Kesehatan Desa Ciluncat yang dilaksanakan oleh Bindan Desa bersama para Kader Desa Ciluncat.

“Koordinasi dengan Bidan Desa sudah terjalin dengan Baik selama ini, ketika ada warga yang menderita penyakit Akut. Kita berkerjasama untuk merujuknya,” ujar Dian, saat ditanya, Jum’at, (8/9/2023).

Manfa’at kehadiran kami disana, adalah dapat terdatanya penyakit yang diderita warga masyarakat, baik penyakit yang bersifat musiman ataupun penyakit menahun, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara. SH., mengatakan bahwa, keberhasilan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas salah satunya adalah penguasaan medan dan data warga masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus mengetahui Medan serta Data warga masyarakat secara keseluruhan,” kata Kusworo

Itu semua untuk menentukan skala prioritas dan sasaran Sambang serta pembinaan dan penyuluhan yang akan dilakukan, tambahnya.

Lanjut Dian, secara berkala pemutakhiran keseluruhan data terkait warga masyarakat terus dilakukan dan hasilnya dilakukan perekafan oleh Kanit Binmas, pungkasnya.