Patroli Dialogis Polsek Kebon Pedes Berikan Himbauan Dan Motivasi Anak-Anak

Kota Sukabumi – Patroli secara dialogis terus ditingkatkan oleh Polsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota dengan memberikan himbauan tentang Kamtibmas kepada warga dan anak-anak.

Kanit Binmas Aiptu Sopandi dan Kanit Samapta Aipda Listyo Priharmoko Polsek Kebon Pedes saat melaksanakan kegiatan patroli dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjumpai anak-anak, dengan senyum yang humanis anak-anak di beri himbauan diantaranya untuk berhati-hati saat menyebrang jalan, tidak mudah menerima ajakan orang yang tidak di kenal.

Saat itu juga Aiptu Sopandi memberikan sedikit himbauan kepada anak-anak tersebut agar berhati-hati dalam menggunakan ponsel pintar tersebut, ini adalah suatu upaya untuk memantau para remaja supaya tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang bersifat negatif. Banyak sekarang anak anak dalam pergaulannya bertindak seperti menganiaya dan membully teman sendiri juga dalam bersosial media melalui handphone. Ujar Aiptu Sopandi

Kapolsek Kebon Pedes IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti,S.I.P., mengatakan, kami juga menghimbau dan mengajak para remaja untuk berhati-hati dan cerdas dalam menggunakan smartphone juga gadget dalam berinteraksi di media sosial dan terutama agar mengurangi penggunaan gadget, terutama game online.

“Adanya game online berpengaruh negatif bagi siswa. Kebiasaan bermain game online akan mempengaruhi perkembangan emosi anak-anak kurang dapat mengontrol emosi, mereka lebih cepat marah ketika terjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan mereka. Dalam kaitannya dengan pembelajaran, kebiasaan bermain game online dapat menurunkan prestasi belajar mereka di sekolah. Karena waktu yang seharusnya mereka gunakan untuk belajar, digunakan untuk bermain game online,” imbuh Kapolsek.