Patroli Sar Sat Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor Di Masa Cuaca Ekstrim

Bandung, beritatandas.id – Pada pekan ini sering terjadi hujan yang sangat deras dan di takutkan untuk wilayah lembang yang memiliki banyak tebing terjadi longsor, hal kni berkaca pada kejadian di berbagai tempat yang telah terjadi banjir dan lorsor yang sangat besar , Selasa (22/03/2022)

Anggota Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli wilayah Lembang tepat nya di Desa Cikidang yang merupakan tempat perbukitan yang memiliki banyak sekali tebing .

Tebing tersebut masih cukup kuat dan terlihat tidak ada retakan yang akan menyebabkan longsoran . akan tetapi bila terjadi hujan yang sangat deras agar masyarakat tidak memasuki wilayah tersebut karena bisa terjadi longsoran karena tanah itu tidak ada penyanggahnya dan terlihat gundul tidak ada tanaman atau akar.

Di himbau kepada masyarakat sekitar wilayah tebing Cikidang agar tidak mendekati tempat tersebut di saat hujan di takutkan dapat terjadi longsor di tempat tersebut .

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa patroli Sat Brimob Polda Jabar dilokasi rawan longsor adalah upaya deteksi dini terhadap bencana yang mungkin muncul, ini patut dicontoh.

“Langkah patroli Sat Brimob Polda Jabar adalah bentuk kesiapsiagaan serta merupakan langkah preemtif jika sewaktu – waktu terjadi bencana.” ucap Ibrahim Tompo.

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K , pun mengatakan kepada anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon B pelopor “untuk tempat tersebut dalam 1 pekan ini agar di laksanakan patroli rutin, karena musim penghujan ini sering terjadi hujan yang sangat deras oleh karena itu kita bisa antisipasi semua kejadian yang bisa kapan saja terjadi ” ujar nya .

 

Redaksi