Peduli Pendidikan, Babinsa Koramil 0406/Cikampek Sampaikan Wasbang dan Pencegahan Kenakalan Remaja Kepada Siswa SMP Taman Siswa

Karawang, beritatandas.id – Jalankan Program “Babinsa Serbu Sekolah”, Personel 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang memberikan pengarahan kepada siswa saat jadi pembina upacara di SMP Taman Siswa, Desa Cikampek  Timur, Cikampek, Karawang, Senin (12/8/2024).

Danramil 0406/Cikampek melalui Serka Dayat mengatakan, penyampaian wasbang dan pencegahan kenakalan remaja kepada siswa sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando atas, dan merupakan penjabaran program pembinaan teritorial (Binter).

“Kami memberikan penyampaian pemahaman Wasbang, bagaimana para siswa bisa menerapkan cinta tanah airnya dalam kehidupan di sekolah maupun di rumah,” katanya.

Ditambahkannya, selain itu  juga memberikan himbauan untuk para siswa dan siswi tidak membuat kenakalan, serta hindari bullying di lingkungan sekolah.

“Hindari tawuran antar sekolah serta belajar dengan giat raih prestasi setinggi mungkin untuk bekal di masa depan, jadilah siswa yang berguna bangsa dan negara serta menjadi kebanggaan orangtua,” pungkasnya.

Sementara itu pihak sekolah, memberikan apresiasi atas kepedulian Babinsa  dan diharapkan para peserta didiknya bisa memahi dan menjalankan apa yang disampaikan oleh TNI.

“Terimakasih pak Babinsa telah mengunjungi sekolah kami, mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi peserta didik kami,” ujarnya.

Kegiatan tersebut sesuai arahan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal Danramil dan Babinsanya secara dekat, sehingga para Babinsa menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah. (Lex)