Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Patengan Sambang ke Toga

Ciwidey – Personel Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jawa Barat Aipda Seno Adji melaksanakan sambang kamtibmas ke Tokoh Agama di wilayah Desa Tanjungjaya. Sambang ini dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas di Kp. Datar Puspa Rt 002/013 Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, 40973 Jawa Barat.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergi antara Polri dengan masyarakat. Dimana Anggota Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri di masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey AKP Dana Suhenda, S.H mengatakan, sambang ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dini gangguan keamanan dan ketertiban wilayah. Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi serta sinergi antara Polri dengan tokoh agama.

“Polri hadir sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Sehingga diharapkan hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat memberikan manfaat khususnya rasa aman dan nyaman masyarakat serta kondusifitas wilayah tetap terjaga,” katanya.

Pada kesempatan itu, kata Aipda Seno, dirinya dilapangan selalu melakukan koordinasi dengan semua warga dalam menjaga kamtibmas. Pihaknya mengajak pengurus masjid juga untuk selalu berkoordinasi dan segera melaporkan ke Polri ketika menemukan maupun ada indikasi gangguan Kamtibmas diwilayahnya.

“Polri tidak bisa sendiri dalam menjaga kondusifitas wilayah. Diperlukan peran serta semua pihak dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Ciwidey,” tutupnya.