Pembangunan Waduk Sadawarna Segera Direalisasi

beritatandas.id, SUBANG – Bertempat di Aula Desa Cibalandongjaya, BBWS Nindia Karya, juga Wika adakan sosialisasi terkait proyek percepatan pembangunan bendungan Waduk Sadawarna juga pengadaan akses jalan menuju Desa Cibalandong jaya, Kamis (7/4 /2021).

Dalam acara ini hadir pihak BBWS Nindia Karya juga pihak Wika, selain itu hadir pula seluruh jajaran pemeritahan desa Babinsa Babinmas Karang Taruna juga tokoh masayarakat tokoh agama.

Sementara Kepala Desa Atim berhalangan hadir dan diwakili oleh Ketua BPD Cibalandongjaya Epen Supendi. Dalam acara sosialisasi ini pihak Nindia Karya dan Wika diwakili oleh Deden Rudiana sementara pihak BBWS diwakili oleh Tiyo, sementara konsultan dihadiri oleh Nizar.

Dalam sambutannya kepala Desa Cibalandongjaya yang diwakili oleh ketua BPD Epen Sopandi yang sangat gamblang menyatakan, bahwa masyarakat Desa Cibalandongjaya menyetujui mendukung PT Nindia Karya dan Wika juga BBWS untuk melaksanakan percepatan pembangunan jalan akses ke Cibalandongjaya dengan ditandatangani oleh seluruh perwakilan masyarakat dari mulai tokoh agama tokoh pemuda karang taruna Desa Cibalandong jaya.

“Informasi, bahwa satgas A telah melaksanakan pengukuran tanah sejumlah 1.136 bidang sementara yang diperipikasi sejumlah 600 bidang telah disampaikan kepada BPN Subang untuk diproses lebih lanjut,” ungkap Epen.

lebih lanjut Epen memaparkan, bahwa masyarakat jangan risau terkait relokasi pemerintah sudah menyiapkan tanah
seluas 26 hektare untuk pemukiman 12 hetare sisanya untuk fasum seperti masjid, lapang dan fasos seperti pemakaman umum.

“Untuk ganti untung lahan warga saya berharap ahir tahun ini bisa selesai,” pungkasnya.

sementara perwakilan Nindia Karya dan Wika Deden Rudiana berkomitmen bahwa pihaknya akan membangun jalan dari mulai rijid dan jalan hotmik untuk kelancaran lalulitas warga Cibalandong.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pa Epen yang telah membantu kelancaran acara ini target 10 hari bisa selesai 5 hari,” ujarnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembukaan akses jalan ini juga berkat izin tuhan yang maha kuasa,” ujarnya.

Sementara konsultan proyek Nizar menyebutkan, akses jalan yang akan dikerjakan sepanjàng 14 kilo sesuai standar PUPR Kabupaten Subang.

Ketua Karang Taruna Desa Cibalandong jaya Jejen, ketika diminta tanggapannya rencana pembukaan akses jalan ke Cibalandongjaya mengatakan, atas nama ketua karang taruna Desa Cibalandongjaya siap mendukung penuh program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayahnya.

“Saya berharap pemerintah mendukung hak hak masarakat Desa Cibalandong dan kami mendukung penuh program pemerintah yang sangat baik ini semoga dengan adanya bendungan ini bisa bermamfaat bagi seluruh rakyat Subang dan sekitarnya. trimakasih pemerintah,” pungkasnya.

Reporter : Sunarto Amrullah