Pembinaan dan Penyuluhan Peniadaan Genk Motor, Oleh Bhabinkamtibmas Desa Nagrak Polsek Cangkuang

Cangkuang – Bhabinkamtibmas Desa Nagrak Polsek Cangkuang Polresta Bandung Bripka Kojang Hadi Kusumah, S.H., melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan.

Bripka Kojang, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadal karangtaruna Kp. Panyaungan Rw 01 Desa Nagrak Kec Cangkuang Kab Bandung.

“Terkait peniadaan Genk Motor, kami ajak anak-anak Karangtaruna untuk bekerjasama dalam mengawasi anak atau remaja yang lainnya apabila aya yang sudah mengarah ke pergaulan Genk Motor,” ujar Kojang, Sabtu, (30/9/2023).

Apabila ada dilingkungannya anak remaja yang sudah terindikasi, agar segera memberitahukan kepada kami untuk dilakukan pendekatan secara persuasif, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menegaskan bahwa langkah peniadaan Genk Motor ini sudah membuahkan hasil yang positif.

“Beberapa kumpulan atau kelompok secara khusus sudah berikrar untuk keluar dan membubarkan diri dari Genk Motor,” kata Kusworo.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, S.H., mengatakan bahwa dirinya beserta Bhabinkamtibmas sampai saat ini terus berkeliling mendatangi komunitas ataupun yang ada diwilayah hukum Polsek Cangkuang.

“Kegiatan tersebut sebagai langkah persuasif kami dalam mengajak anak-anak pemuda dan remaja untuk tidak ikut-ikutan Genk Motor, pungkasnya.