Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Sukatani Tahun 2022 Berlangsung Semarak dan Meriah

Bekasi, beritatandas.id – Acara dibuka oleh unsur Muspika kecamatan Sukatani 03/06/2022 dengan cara memukul kentongan secara bersamaan.
Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
Kemudian di lanjutkan pembacaan doa yang oleh kyai Haji Hambali.

Dalam sambutannya camat Sukatani Imam fathurahman mengungkapkan” Dengan rasa senang hati dan bangga atas pelaksanaan MTQ Kecamatan Sukatani tahun ini yang selama masa pandemi Covid-19 tidak bisa di laksanakan karena ada pembatasan aktivitas. Dan kegiatan ini menurut saya sudah sejalan dengan program Pemkab Bekasi agar dapat mengembangkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an, serta sebagai wadah seleksi di tingkat kecamatan. Dari hasil seleksi lomba MTQ tingkat kecamatan ini kemudian akan di ikut sertakan di MTQ tingkat kabupaten.

Lanjut Imam fathurahman (red) MTQ ini juga diharapkan dapat mendorong pentingnya generasi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Kemudian saya harapkan melalui kegiatan ini generasi muda kita lebih Qur’ani, sehingga membuat kehidupan lebih damai aman dan nyaman” Ungkap nya

Sementara itu Ketua Panitia,Nurdin menyampaikan MTQ Kecamatan Sukatani Tahun 2022, diikuti sebanyak 12 peserta, yang berasal dari kafilah 7 desa se Kecamatan Sukatani.
Adapun cabang yang dilombakan terdiri dari 12 cabang perlombaan, yang di oleh santri Anak Putra dan Putri diantaranya,
Hadir saat pembukaan MTQ Kapolsek Sukatani,Danramil, Kepala KUA kecamatan Sukatani,unsur Muspika, Kepala Desa se kecamatan Sukatani Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta undangan lainnya.

Reporter : Abidin