Pemilihan Ketua Apindo Subang Ricuh

beritatandas.id, SUBANG – Proses pemilihan ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Subang, Jawa Barat rusuh. Hal itu disebabkan ditemukannya dugaan kecurangan yang dilakukan panitia saat musyawarah kabupaten (Muskab) digelar.

Yang paling membuat peserta marah adalah pencoretan kandidat ketua yaitu Asep Rochman Dimyati dari daftar calon ketua di Muskab 2019. Sementara kandidat lain Oo Ortolisi melegang jadi kandidat ketua Apindo tanpa pesaing.

“Saya sebagai Ketua Komisi 4 DPRD Subang mengecam panitia pemilihan Ketua Apindo,” tegas Ujang Sumarna, Ketua Komisi 4 DPRD Subang.

Alasan pengecaman tersebut, karena Ujang juga menuding panitia membuat muscab tidak kondusif. Sehingga ada kelompok yang merasa dikecewakan.

“Panitia pemiluhan ketua Apindo tidak akomodatif dan menghilangkan prinsip-prinsip demokrasi, dan saya mempertanyakan kinerja selama ini pengurus Apindo sama sekali tidak ada efeknya untuk pertumbuhan ekonomi di Subang,” kata Ujang.

Bahkan Ujang menyakini, bahwa Muskab Apindo yang dilaksanakan di Hotel Naledra, Rabu (30/10/19) terdapat kecurangan.

“Justru kita menduga ada kecurangan yang dilakukan panitia,” katanya.

Bahkan Ujang sebagai bagian dari Komisi 4 DPRD Subang meminta kepada panitia untuk melakukan pemilihan ulang.

“Kita minta hasil muscab diulang, karena sudah melanggar aturan demokrasi dan bisa saja jika tidak ada etikat baik, akan digugat,” pungkasnya.

Reporter : Harun Hasyim