Pemprov Diminta Bantu BKPRMI

beritatandas.id, TASIKMALAYA – Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat H Oleh Soleh mengklaim bahwa 40% pendidikan usia dini telah selesai digarap oleh lembaga yang bernaung di organisasi yang dipimpinnya.

Dengan demikian, dalam kondisi adapatasi kebiasaan baru (AKB) akibat Covid-19 Oleh yang Juga Wakil Ketua DPRD Jabar meminta pemerintah daerah untuk hadir membantu apa-apa yang menjadi kebutuhan dasar organisasi tersebut.

“Pemerintah Daerah jangan abai dan harus Mengapresiasi atas Keberadaan BKPRMI yang mana 40 % urusan Pendidikan usia dini telah diselesaikan Oleh BKPRMI .
Selayaknya Pendidikan BKPRMI di Sejahtrakan oleh Pemkab,” ujarnya usai melantik pengurus baru BKPRMI masa khidmat 2020-2024 Kabupaten Tasikmalaya.

Di Kabupaten Tasikmalaya sendiri tutur Oleh, kurang lebih ada 5.000 pendidikan usia dini dan 30.000 anak didik dan ada 1.500 lembaga pendidikan usia dini yang berada di bawah naungan BKPRMI.

“Dan kami BKPRMI berkomitmen siap menjadi garda terdepan mendidik & menjaga Generasi penerus yang kuat imanya , cerdas Intelektualnya serta bagus akhlaqnya,” paparnya.

Untuknya dimasa sulit akibat Pandemi Covid-19, minimal tutur Politisi PKB itu, pemerintah bisa membantu berupa tunjangan untuk para pengajar yang utamanya pengajar no ASN.

“Mereka juga sangat terdampak Covid-19, selayaknya Pemda hadir,” paparnya.

Selanjutnya H.Oleh berpesan kepada pengurus baru DPD BKPRM Kab.Tasikmalaya,dimana tugas BPKPRMI adalah menjaga pemuda Islam dari bahaya narkoba dan paham radikalisme. Menghidupkan masjid serta remaja masjid harus menjadi suritauladan dalam memasuki masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang ini.

Begitupun kepada para pengajar yang berada di bahwa maung BKPRMI untuk tetap semangat, tetap kuatkan tekad untuk menghadirkan generasi bangsa yang kuat imanya, cerdas serta bagus akhlaqnya.

“Selamat mengemban amanat, semoga kepemimpinan baru dapat terus menularkan semangat positif generasi muda untuk kebaikan di masa depan,” pungkasnya.

Pelantikan dengan protokol kesehatan AKB Covid-19 itu dihadiri oleh Ketua DPW BKPRMI Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen ,Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi, Ketua TP PKK dan Bunda Paud Kabupaten Tasikmalaya Ai Diantani Sugianto, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya.

Redaksi