Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Dan Sosialisasi PPKM Di Batujaya

Karawang, beritatandas.id – Kapolsek Batu Jaya Polres Karawang AKP Marshad bersama 6 personilnya melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terkait protokol kesehatan di masa COVID-19, serta kegiatan sosialiasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) pada Senin, 11 Juli 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Depan Kantor Polsek Batujaya, Jln. Raya Batujaya No. 02, Dari kegiatan tersebut, telah dilakukan pembagian masker sebanyak 15 pcs kepada masyarakat sekitar untuk membantu mencegah penyebaran virus di masa pandemi.

Selain itu dilakukan juga peneguran dan penegakan disiplin bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. Sebanyak 14 teguran diberikan kepada masyarakat yang melanggar. Terdapat juga hukuman sosial berupa pembacaan pancasila sebanyak 3 kali.

Dengan kegiatan penegakan disiplin ini, masyarakat diharapkan untuk tidak mengulangi kembali kesalahannya dan taat pada aturan protokol kesehatan yang dikeluarkan.

Operasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat agar tetap mematuhi aturan PPKM di masa pandemi COVID-19. Himbauan terus di sosialisasikan kepada masyarakat untuk terus aktif menjaga diri dan taat mengikuti aturan dari pemerintah “Lebih baik dirumah saja, bila tidak ada kegiatan mendesak yang memerlukan aktivitas diluar rumah.” Himbau AKP Marshad SH., MH

Selama kegiatan operasi berlangsung, situasi berjalan aman dan tertib. Polsek Batujaya terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi aturan PPKM, salah satunya dengan tidak membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Redaksi