Pengenalan Profesi dan Pembinaan kepada Para Siswa Pelajar Mts dan MA oleh Bhabinkamtibmas dan Kepala Sekolah.

Paseh, Mts dan MA Yayasan Al Mufassir mendapat kunjungan dari Bhabinkamtibmas Desa Sukamantri Polsek Paseh Polresta Bandung. Sabtu (23/09/2023)

Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas memperkenalkan Profesi tentang Polri serta melaksanakan Pembinaan kepada Para Siswa Pelajar Mts dan MA Yayasan Al Mufassir dengan tujuan untuk mendidik dan membina pelajar sejak usia remaja agar mengerti akan tugas dan tanggung jawab Polri dalam melayani masyarakat serta membina para siswa pelajar agar tidak mengikuti pergaulan bebas dan kelompok geng motor yang meresahkan.

Disambut dengan baik oleh Para Kepala Sekolah dan Guru, mereka tampak antusias menyambut kehadiran Polisi di sekolah, tidak ada rasa takut namun merasa dinaungi, Padahal di lapangan, biasanya Polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan para Remaja sekolah. Terlebih para orang tua mereka terkadang menggunakan sosok Polisi untuk menakut-nakuti anaknya jika terlibat kenakalan remaja.

Disamping memperkenalkan fungsi dan tugas pokok Kepolisian, diperkenalkan juga mengenai bagaimana menjadi remaja yang baik disekolah dan tidak terlibat masalah hukum secara berkala, dikemas dalam bentuk bincang santai namun serius sehingga tercipta interaksi antara Polri dan Para Siswa Pelajar.

Sementara itu, ditempat terpisah Menurut kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Paseh Iptu Idham Chalid, S.H., M.M. mengatakan Polisi adalah Sahabat Pelajar dilakukan kepada anak usia remaja untuk memberikan pengetahuan kepada siswa pelajar tentang profesi Polri dan supaya siswa pelajar tidak merasa takut kepada anggota Polri.

Menurut salah satu guru Mts, kunjungan ini merupakan kegiatan positif, semoga dapat lebih menanamkan kecintaan anak kepada Polri karena ternyata Polisi ramah-ramah sehingga para siswa pelajar tidak takut lagi dan mengerti bagaimana menjadi remaja yang baik dan terpelajar.

Terimakasih Pak Polisi ujar para Siswa pelajar dengan santun.