Perempuan Garda Terdepan Cegah Covid-19 dan Pendidik Bangsa

beritatandas.id, BOGOR – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Erni Sugiyanti, menilai perempuan sebagai garda terdepan dalam pendidik bangsa dan menciptakan lingkungan sehat.

Hal tersebut dikatakan Erni dalam reses ke-II masa sidang 2019-2020 di Bogor dengan peserta sebagain besar anggota Fatayat NU.

“Dengan reses ini berhap khusus buat peran perempuan sebagai pendidik pertama dan utama dalam keluarga, perempuan menjadi garda terdepan dalam menciptakan generasi bangsa,” tutur Erni.

Sebagai organisasi yang beranggotakan perempuan, Fatayat NU juga bisa menjadi agen kesehatan, terutama dalam issu yang sedang hangat yakni wabah Covid-19.

“Fatayat diharapkan bisa turut serta menyosialisasikan penanganan pencegahan Covid-19 yang akhir-akhir ini meresahkan,” ujarnya.

Hal yang harus dilakukan adalah melakukan kampanye pola hidup bersih dan sehat (PHBS), seperti selalu mencuci tangan menggunakan sabun.

Disamping itu, kampanye yang dilakukan juga mengajak masyarakat supaya tidak panik dalam menghadapi issu Covid-19.

“Akhir-akhir ini muncul fenomena orang menggunakan masker karena takut tertular Covid-19. Pencegahan memang harus dilakukan, tapi tidak perlu berlebih. Yang menggunakan masker itu diutamakan bagi orang yang sedang sakit. Fatayat NU bisa turut menyosialisasikan ini supaya kepanikan tidak berkepanjangan,” ujarnya.

Redaksi