Pererat jalinan Silaturahmi, Binmas Desa Cileunyi Wetan Melaksanakan Sambang Door To Door sekaligus sampaikan Pesan Kamtibmas

Cileunyi – Dalam upaya meningkatkan ikatan silaturahmi semakin erat pada warganya Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Dadan Ramdan melaksanakan sambang warga dengan cara Door to Door Sistem (DDS) disalah satu rumah warga di Kp. Jajaway Rt.03/01 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (19/9/2023)

Adapun tujuan Bhabinkamtibmas Aiptu Dadan Ramdan dalam kegiatan sambang tersebut guna koordinasi dengan warga binaannya dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan komdusif serta menjalin silaturahim dan komunikasi yang baik antara Polri dengan warga di wilayah binaannya.

Hal tersebut untuk menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di wilayah Desa Binaan, sehingga bila terdapat atau terjadi tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas, warga tidak sungkan untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas agar dapat segera ditindak lanjuti.

Bhabinkamtibmas Aiptu Dadan Ramdan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang diantaranya bersama menciptakan suasana aman, damai dan sejuk serta untuk selalu waspada akan pelaku kejahatan.

“Kami memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana aman, damai dan sejuk di lingkungan tempat tinggal” Ucap Aiptu Dadan Ramdan

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melelalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan Sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman kondusif personel Bhabinkamtibmas akan memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga.

“Setidaknya bila warga melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek , supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya