Personel Polres Purwakarta Rela Tidak Bertemu Keluarga Demi Membuat Nyaman Pemudik

POLRES PURWAKARTA – Saat Mudik Lebaran ataupun Arus Balik Lebaran ada momen orang-orang yang rela tidak bisa bertemu keluarga dan berliburan karena masih harus menjalankan tugasnya.

Ada momen orang-orang yang masih harus bekerja demi mengamankan dan membuat nyaman para pemudik.

Salah satunya, petugas kepolisian yang harus berjibaku mengurai kemacetan dan menjaga jalur mudik. Seperti dilakukan personel Polres Purwakarta.

Tak jarang personel berseragam coklat tersebut hingga lupa makan dan istirahat demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di sela kemacetan yang terjadi di ruas Tol Cipali KM 77 Kabupaten Purwakarta, dalam momen arus balik lebaran 2023, tampak para personel kepolisian melepas lelah di tepi jalan tol tersebut.

Dalam rombongan personel tersebut, terlihat orang nomor satu di Polres Purwakarta itu duduk bersila bersama untuk makan malam bersama anggotanya usai melaksanakan pengaturan lalulintas.

Hal tersebut menujukan wujud kedekatan Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, ternyata sangat memberi perhatian terhadap para anggotanya.

Tanpa rasa canggung AKBP Edwar Zulkarnain dengan duduk beralaskan aspal serta berbaur dengan anggotanya untuk makan malam bersama.

“Ini merupakan kegiatan sederhana yang bertujuan agar personil semakin solid dalam pelaksanaan tugasnya. Saya hanya ingin mengajak anggota untuk istirahat makan sejenak sebelum kembali melaksanakan tugas mengatur lalulintas di momen mudik lebaran ini,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Selasa, 25 April 2023

Pria yang akrab disapa Edwar itu menyebut, meskipun sederhana dan tempat seadanya, kegiatan ini bertujuan memberikan dukungan moril dan memotivasi para anggota untuk tetap semangat berjaga demi melayani masyarakat.

“Bahwasanya makan bersama ini bertujuan untuk menimbulkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar personil Polres Purwakarta dan memberikan semangat kepada para anggota yang tengah bertugas dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023 ini serta personel semakin solid dalam pelaksanaan tugasnya,” ucap Edwar.

Tampak suasana keakraban dan bahagia sangat terpancar dalam makan bersama ini, para personel saling bercengkrama sambil menikmati makanannya.

Setelah itu, merekapun kembali menjalankan tugasnya dalam mengatur lalulintas di momentum arus balik lebaran.

Purwakarta, Selasa, 25 April 2023