Piket Fungsi Polsek Gunungpuyuh Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Kota Sukabumi – Piket Fungsi Polsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota lakukan patroli menyambangi dan meminimalisir tindak kejahatan, adalah sebagai bentuk layanan publik kepolisian kepada warga masyarakat. Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan tujuan memberikan himbuan Kamtibmas serta untuk meminimalisir angka kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) dan gangguan keamanan serta memberikan edukasi kepada masyarakat berkumpul.

Pelaksanaan patroli KRKYD tersebut dilakasanakan secara mobile dan dibagi beberapa titik yg rawan di wilayah hukum Polsek Gunungpuyuh, Kamis (28/9/2023).

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan anggota Polsek Weleri dengan sasaran tempat keramaian seperti Minimarket Perbankan, tempat berkumpulnya masyarakat dan obyek vital lainya. Hal ini dilakukan oleh Personil bertujuan untuk memberikan pengarahan Kamtibmas ke warga masyarakat, juru parkir dan Warga lainnya yang ditemuinya untuk selalu waspada dengan segala bentuk kejahatan dan gangguan keamaan serta apabila ada kejadian sekecil apapun agar segera Berkoordinasi dengan aparat setempat atau melapor ke Polsek Gunungpuyuh.

Kapolsek Gunungpuyuh AKP Maulana Arief S.H.,M.H. mengatakan ”Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan oleh Polsek Gunungpuyuh tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Hukum Polsek Gunungpuyuh”, ucapnya.

Kapolsek Gunungpuyuh juga menambahkan,
“Bahwa kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan (KRKYD) tersebut terus digencarkan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas terutama dihari libur maupun akhir pekan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Gunungpuyuh”, Tutup kapolsek