DPRD Purwakarta Ikuti Bimtek di Cianjur

beritatandas.id, PURWAKARTA – Untuk pengoptimalisasian Fungsi pengawasan, Pimpinan dan Anggota legeslatif di DPRD Kabupaten Purwakarta ikut Bimbingan teknis (Bimtek).

Bimtek tersebut untuk kepentingan terkait Laporan keteranganpertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah dan penerapan substansi perubahan pengelolaan keuangan daerah serta fasilitas POKIR DPRD dalam perencanaan RAPB T. A 2021, di salah satu Hotel di kawasan Cipanas Puncak, Kabupaten Cianjur, dari hari Minggu- Rabu esok, (tanggal 27-30 September 2020).

Menurut salah seorang sumber di DPRD Kabupaten Purwakarta, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk membedah perundang-undangan, peraturan Presiden dan Pokir DPRD yang bertugas sebagai pada Badan Anggaran DPRD, sebagai salah satu alat kelengkapan Dewan. Disampaikan sebatas saran dan pendapat kepada kepala daerah, Dalam kontek hukum saran dan pendapat tidak mengikat.

“Selama tiga hari di sana, kami membedah perundang-undangan dan bedah Perpres. Bimtek ini diikuti oleh seluruh anggota dewan plus Pimpinan dewan,” ujar salah seorang anggota legislatif (Aleg) di DPRD Kabupaten Purwakarta yang tak bersedia disebutkan namanya itu, ketika dikonfirmasi oleh media berita tandas.id, melalui aplikasi WhatsApp-nya, Selasa (29/9/2020) saat sedang berada di Cianjur.

Masih menurut Aleg di komisi IV DPRD kabupaten Purwakarta, pada acara tersebut di handle oleh Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat, dan pembicaranya dari SDM kementrian dalam negeri termasuk dari akademisi.

“Rata rata dalam Bimtek ini temanya adalah, optimalisasi pengawasan serta pembahasan tentang LKPJ,” pungkasnya.

 

Reporter: Y. Bachtiar