PKB Depok Buka Ruang Tokoh Milenial Perempuan Untuk Jadi Legislator Kota Depok

Depok, beritatandas.id – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, M. Faizin menegaskan bahwa partainya memiliki target tinggi pada Pemilu 2024. sehingga, partai yang lahir dari rahim ulama ini mengincar Caleg terbaik bagi Kota Depok.

Diketahui, PKB menjadi partai politik pertama yang dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024. Berbagai langkah dan strategi mulai disusun demi mencapai target meraih 100 kursi DPR dalam Pileg 2024 mendatang.

Menjadi satu-satunya partai politik (Parpol) yang tidak perlu memperbaiki dokumen verifikasi administrasi (vermin), PKB sejatinya secara matematis lolos sejak September. Namun, kepastian itu baru muncul setelah pengumuman hasil vermin pada Jumat (14/10).

Faizin yang juga Anggota DPRD Jawa Barat ini mengungkapkan bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebutkan keputusan KPU itu menjadi penyemangat bagi para pengurus dan kader. Fokus selanjutnya adalah menjaring calon anggota legislatif (caleg) terbaik.

“Gus Muhaimin (Sapaan karib Muhaimin Iskandar) pun mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk maju bersama PKB (Menjadi Caleg PKB pada Pemilu 2024),” tutur Faizin dalam keterangannya, Kamis (20/10).

Menurut dia, pemilihan kendaraan politik yang tepat harus menjadi perhatian khusus seorang caleg. Sebab, hal tersebut penting lantaran ada aturan mengenai parliamentary threshold atau ambang batas parlemen,

“Meski perolehan suara individu banyak, kalau parpolnya nggak lolos Senayan, suaranya mubazir,” terangnya.

Menurut dia, dengan elektabilitas PKB yang terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu, para caleg berpeluang besar lolos ke Senayan. Tentu syaratnya caleg tersebut harus memiliki kapasitas, rekam jejak yang baik, dan dekat dengan masyarakat.

“Demikian juga di Depok, kami mengejar target delapan kursi, DPRD Jawa Barat satu kursi dan DPR RI satu kursi,” ucap Faizin.***

Redaksi