PKB Garut Rekrut Calon Pengurus Milenial Tiap Kecamatan

beritatandas.id, GARUT – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut membuka kesempatan bagi kaum milenial untuk menjadi Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB tingkat kecamatan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Garut, Dadan Hidayatullah yang juga Ketua Tim Adhoc Restrukturisasi DPAC Garut mengatakan, partainya sengaja membuka ruang bagi kaum milenial, mengingat besarnya tantangan di era industri 4.O serta bonus demografi.

“Filosofisnya, di usia tersebut mereka ada di posisi usia produktif. Secara mental, emosional, dan gestur mereka mampu menggalang, merekrut, bergaul dengan kalangan muda dan kalangan milenial,” ungkap Dadan yang juga Wakil Ketua DPW PKB Jabar ini, Senin (10/02/2020).

Perekrutan dengan tagline Konsolidasi Restrukturisasi Pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) dilaksanakan di setiap kecamatan di Jawa Barat yang dimulai sejak 1 Februari hingga akhir Februari 2021. Namun Batas akhir pengembalian formulir sampai tanggal 15 Februari 2020.

Menurutnya, di posisi usia tersebut mereka diyakini bisa fokus menjadi pemimipin yang dinamis dengan kemampuan managerial roda organisasi. Ia berharap kehadiran generasi milenial dalam roda organisasi PKB bisa memunculkan gairah dan semangat baru dalam menggerakkan roda organisasi, khususnya di level DPAC.

“Harapan besar kami, mereka mampu menjawab tantangan jaman, beradaptasi dengan kondisi dan situasi sekarang yang ada di lingkungannya masing-masing. Lantas di jajaran syuronya mengawal, membimbing dan mengarahkan tanfidz, di samping tugas pokok syuro yaitu menjaga marwah partai,” terangnya.

Ia juga berharap para pengurus muda ini mampu manangkap dan peka terhadap lingkungan sebagai penyambung rasa kalangan milenial dan masyarakat.

“Mereka sangat potensial menjadi katalisator aspirasi masyarakat, mampu mengadvokasi masalah di kalangan muda dan masyarakat. Kreatif dalam memecahkan masalah di lingkungan kalangan muda/milenial dan masyarakat,” papar dia.

Kegiatan perekrutan dihadiri oleh jajaran pengurus DPC dan DPAC se-Kabupaten Garut, anggota Fraksi PKB Kabupaten Garut, para calon anggota legislatif PKB 2019, serta jajaran tokoh PKB.

Ia menambahkan, kegiatan perekrutan dari tanggal 7,8, sampai 9 Februari 2020, digelar di empat titik lokasi. Untuk dapil 2 Kabupaten Garut di Kecamatan Leuwigoong, dapil 4 di Kecamatan Cikajang, dapil 1 dan 5 di Kecamatan Karangpawitan, dan dapil 3 di Kecamatan Mekarmukti.

Redaksi