PKB Majalengka Target Kursi Dewan Naik 100 Persen

beritatandas.id, MAJALENGKA – Perkuat kelembagaan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Majalengka gelar konsolidasi restrukturisasi Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) yang di laksanakan di Jalan Suma, Majalengka, Minggu (9/2/2020) lalu.

Dimana Konsolidasi restrukturisasi Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) digelar serentak di seluruh Kab/Kota se Jawa Barat yang dilaksanakan DPW PKB Jabar.

Dalam sambutannya Pengurus Wilayah DPW PKB Jawa Barat, yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Subang, Sumedang dan Majalengka, H.Nasir berbagi pengalaman dengan menceritakan bagimana saat dirinya menjabat ketua DPC PKB Majalengka dengan ungkapan.

“la quwwata illa bil jamaah,
PKB tidak akan kuat, tidak akan menang jika semua komponen tidak sinergis, tidak bekerja sama, dalam meraih kemenangan,” paparnya.

Dimana tutur Nasir, saat dirinya menjabat ketua DPC PKB Kabupaten Majalengka, PKB bersinergis dengan NU dan banom-banom NU dalam menyapa dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Tidak hanya pada waktu itu DPC PKB Majalengka juga bersinergis dengan Anggota DPR RI Dapil SMS pada waktu itu, Helmy Faisal Zaini, bersinergis juga dengan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda yang pada waktu tengah menjnaa Anggota DPRD Jawa Barat dimana saat ini beliau menjadi anggota DPR RI.

“Alhamdulillah saya sinergiskan semua kekuatan yang dimiliki, termasuk yang tua maupun yang muda,” paparnya.

Padahal tuturnya, pada Pemilu 2009 lalu adalah masa-masa sulit bagi PKB dalam mengikuti pemilu, karena terkait puncak konflik internal PKB. Jumlah suara dan kursi PKB di tingkat nasional dan hampir di semua daerah anjlok. Sementara di Majalengka justru naik 100%.

“Hari ini PKB sedang dalam kondisi yang baik, tidak ada konflik baik di pusat maupun di daerah. Potensi-potensi yang dimiliki juga semakin besar, baik SDM pengurus dan kader maupun potensi-potensi eksternal lainnya,” bebernya.

Apalagi berbagai inovasi yang dibangun DPW PKB Jawa Barat luar biasa, seperti konsolidasi restrukturisasi, ini adalah langkah maju yang perlu kita semua suppot untuk menghadap tantangan zaman dan bonus demografi, yang muda yang tua di konsolidir tidak lain tidak bukan hanya untuk kemenangan PKB

“Maka saya yakin jika terjalin sinergitas antar semua komponen yang dimiliki, khususunya di Majalengka maka pemilu 2024 PKB Majalengka akan mengulangi sejarah lagi, yakni naik 100% dari 5 ke 10 kursi DPRD Najalengka,” pungkasnya.

Redaksi