PKB Karawang Ajak Generasi Milenial Aktif di Partai Politik

beritatandas.id, KARAWANG – DPC PKB Karawang mengajak generasi mileial untuk aktif di partai politik. Paasalnya, peran milenial sangat penting dalam menggerakan organisasi politik terutama dalam hal ide dan gagasan.

Sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sopiyan, S.E, pergantian Pengurus DPAC di tingkat kecamatan dan pembentukan ranting di tingkatan desa ditargetkan menyisir generasi milenial untuk memimpin DPAC dan ranting.

“Berdasarkan data dari BPS yang saya terima bahwa jumlah generasi milenial di kabupaten Karawang mencapai angka 50% dari total populasi keseluruhan, artinya suara milenial ini menjadi suara masa depan bagi partai PKB Karawang,” kata Ricky Sopiyan.

Sedangkan posisi tokoh senior yang telah berperan aktif dalam prosesi perjalanan politik partai PKB Karawang, ia menjelaskan bahwa ditempatkan menjadi dewan syuro selaku penasihat dan orang yang berpengalaman.

“Partai PKB Karawang ini akan menjadi partai milenial, tentunya agar generasi partai ini terus berjalan, dan kota jug tidak menghilangkan tokoh senior di partai PKB Karawang,” tandasnya. 

Diketahui, belum lama ini PKB menggelar Muscab secara serentak dan Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati terpilih sebagai ketua, sedangkan Ricky yang mewakili politisi milenial duduk sebagai sekretaris.

Redaksi