PKB Majalengka Targetkan Raih 10 Kursi DPRD Pada Pemilu 2024 Mendatang

Majalengka, beritatandas.id – Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, DPC PKB Majalengka tengah melakukan berbagai persiapan, termasuk kemenangan partai dengan menaikan jumlah kursi legislatif.

“Target di daerah naik 100 persen. Dari jumlah 5 kursi yang ada menjadi sebanyak 10 kursi di DPRD Majalengka,” kata anggota fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat H. Nasir usai dirinya menggelar Reses II Tahun Sidang 2022-2023, Jumat (17//02/23).

Dikatakannya, hal itu optimis bakal tercapai mengingat didukung oleh potensi-potensi yang ada. Tinggal pada waktunya nanti, kader partainya itu berjuang dan bekerja keras dalam mewujudkannya.

Bagi dirinya sebagai caleg di Provinsi Jawa Barat nanti pun akan berkontribusi membantu DPC PKB Majalengka untuk menyiapkan infrastruktur dari mulai kepengurusan, hingga saksi yang akan ditentukan oleh partai.

Kemudian, membantu dan mendorong melakukan penguatan kerja sama antar caleg daerah dengan provinsi agar terbentuk jaringan dalam raihan suara.

“Kita kolaborasikan antara caleg daerah dengan provinsi, supaya saling memberikan dukungan dan bisa lebih berenergi ketika bergerak mencari suara,” ungkapnya.

Nasir menambahkan, bahwasannya disamping potensi lama sekarang ini banyak potensi batu kader PKB Majalengka yang telah siap memenangkan pesta demokrasi yang digelar lima tahunan ini.

Terlebih katanya, tentang 30 persen keterwakilan perempuan di setiap daerah pemilihan (Dapil) akan turut disertakan. Sebagai penghormatannya, caleg kaum hawa ini akan menempati momor urut 1 dalam daftar pemilihan.

Kata dia, jika dari 5 Dapil yang ada, PKB Majalengka akan meletakkan caleg perempuannya dengan nomor urut 1 minimal di 2 Dapil.

“Ini dilakukan agar mereka (caleg perempuan) lebih semangat dalam melakukan pemenangannya. Hal ini sudah saya sampaikan ke DPC PKB Majalengka agar bisa melakukan seperti itu,” katanya.***

Redaksi