PKB Usung Dadang Supriatna – Ali Syakieb di Pilkada Bandung 2024, Syaiful Huda: Sesuai Harapan!

Bandung, beritatandas.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk Bupati Incumbent sekaligus Ketua DPC PKB Bandung Dadang Supriatna dan artis Ali Syakieb untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2024.

“Alhamdulillah sore hari ini kita menjalankan mandat dari Gus Muhaimin selaku ketua umum DPP PKB, memberikan rekomendasi berpasangan sesuai dengan form resmi KPU, secara resmi DPP PKB melalui DPW PKB menyerahkan B1 KWK untuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Bandung atas nama Dadang Supriatna dan Ali Syakieb,” kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda kepada wartawan di Bandung Rabu, 17 Juli 2024.

Menurut Huda rekomendasi untuk pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb ini sesuai dengan harapan dan target DPW PKB Jabar.

Dimana B1 KWK untuk Kabupaten Bandung ini yang pertama kali di Jawa Barat yang nanti akan menyusul minggu-minggu ini untuk B1 KWK kabupaten yang lain, ini menjadi menjadi stimulus untuk percepatan kabupaten kota yang lain.

Huda selaku pucuk pimpinan DPW PKB Jabar mengucapkan selamat bekerja keras untuk Dadang Supriatna dan Ali Syakieb di Pilkada Bandung 2024 yang telah resmi mengantongi rekomendasi ini.

Huda berharap Dadang Supriatna atau yang akrab dipanggil Kang DS yang merupakan Ketua DPC PKB Bandung dan salah satu wakil ketua di DPW PKB Jabar ini yang telah sukses di periode pertama, bisa dilanjutkan pada periode kedua.

“Dari hasil segi berbagai survei lembaga survei, elektabilitas beliau cukup tinggi karena itu kita ingin beliau kerja dalam dua ranah sekaligus satu mempertahankan kepercayaan yang sudah tiga tahun setengah ini diberikan pada Pak DS menjadi bupati, disaat yang sama membuka dan mengajak ceruk baru untuk memastikan penambahan suara semaksimalnya,” tegas Huda.

Ia meyakini dengan didampingi Ali Syakieb, Kang DS bisa melakukan percepatan akselerasi konsolidasi langsung turun ke bawah.

“Satu mempertahankan semua program yang sudah di apresisasi dan memberi kemudahan kepada masyarakat, yang kedua menambah lagi program yang sifatnya direct yang bisa menuntaskan berbagai itu kesenjangan sosial, isu, kesejahteraan, pengangguran, guru ngaji, para petani, dan seterusnya,” imbuh dia.

“Kami sangat percaya Pak DS bisa memenangkan pertarungan dalam Pilkada 27 November yang akan datang dan disaat yang sama Pak DS dan Kang Ali Syakieb bisa membawa kemaslahatan, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung,” sambung Huda.

Selain itu Huda menerang Kang DS ini termasuk profil eksekutif yang dimiliki PKB yang sangat sukses, terbukti keberhasilannya membawa kursi dari 6 kursi DPRD kabupaten sekarang 12.

“Dan menjadi pemenang disitu jadi artinya Kita akan punya ketua DPRD dan Insyaallah bupatinya juga dari PKB dalam hal ini Kang DS terpilih kembali,” papar dia.

Atas capaian itu, Huda menyebut ketua umum PKB memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Dadang Supriatna dalam memimpin Kabupaten Bandung.

“Beliau juga menyampaikan secara terbuka bahwa kepemimpinan Pak DS bisa dicontoh oleh kader PKB yang lain di seluruh Indonesia bahkan diminta untuk belajar di kabupaten Bandung Bagaimana mengelola APBD yang maslahat, yang bisa direct  terhadap Kesejahteraan Rakyat,” paparnya.

Selanjutnya Desk Pilkada DPP PKB memiliki beberapa survei dimana Kang DS hasilnya cukup tinggi, dimana ini bertahan saja segera akan mendapatkan kepercayaan lagi dan terpilih.

Adapun untuk sosok yang mendampingi Kang DS yakni Ali Syakieb menurut Huda sudah punya tempat dihatinya masyarakat di Kabupaten Bandung.

“Kang Ali Syakieb merepresentasikan generasi muda termasuk ini cita-cita PKB Jabar, regenerasi kempemimpinan ini sangat dibutuhkan kedepan, dan Kang DS saya kira tepat mengambil Kang Ali Syakieb, satu merepresentasikan anak muda dan dia sudah punya perjalanan juga sebagai artis, lalu sebagai aktivis, pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, saya kira sudah sudah bersentuhan dengan masyarakat,” pungkas Huda.***

Redaksi