Polisi Evakuasi Wisatawan yang Pingsan Karena Kedinginan

POLRES SUBANG – Alami sakit sesak nafas saat berwisata di Sari Ater Subang, Sela Putri Rojimah, warga Kampung Sukasari RT.17/05 Kelurahan Soklat Kecamatan/Kabupaten Subang alami pingsan karena kedinginan, Subang (25/04/2023)

mendapatkan informasi bahwa ada warga masyarakat yang berlibur ke Sari Ater mengalami pingsan, Jajaran Polres Subang yang sedang bertugas di POS Pam Simpang Sari Ater yang di pimpin langsung Padal II IPDA Mgs. Irlansyah S.S.IP, bersama jajarannya, langsung melakukan evakuasi ke POS PAM Simpang Sari Ater Subang dengan menggendongnya.

Kapolres Subang, AKBP. Sumarni S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapos PAM Simpang Sari Ater, Kompol Bony Yuniar A.A., S.Ip., M.H., melalui Padal II IPDA Mgs. Irlansyah S.S.IP., mengatakan bahwa, kejadian tersebut sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi bahwa, ada salah satu warga masyarakat yang sedang liburan ke Sari Ater mengalami pingsan, dan pihaknya pun langsung melakukan evakuasi dengan membawa ke POS PAM Simpang Sari Ater Subang.

“Ya kami mendapatkan informasi tersebut langsung membawa nya ke POS PAM, untuk melakukan pertolongan pertama untuk korban,” ujarnya.

Sementara Irlansyah juga menambahkan bahwa, setelah pihaknya mengevakuasi ke POS PAM Simpang Sari Ater, langsung melakukan pertolongan pertama dengan pemeriksaan terhadap korban yang di lakukan TIM Kesehatan yang bertugas.

“Karena memang pertolongan pertama saja di POS PAM, lalu kami pun membawa korban ke Puskesmas Jalancagak untuk penanganan lebih lanjut, sepertinya korban terkena gejala alergi kedinginan, dan mengakibatkan pingsan di perjalanan yang mana, menurut temannya, korban mempunyai riwayat alergi kedinginan dan mengakibatkan korban sesak napas serta mengalami pingan,” ungkapnya.

Sementara Adik Korban, Jian Ubro mengatakan bahwa, berawal dari kehujanan dan merasa kedinginan, ia merasa panik, dan langsung menuju POS PAM Simpang Sari Ater untuk meminta pertolongan.

“Saya merasa panik setelah kaka saya kedinginan dan pingsan, dan saya langsung menuju ke POS Polisi untuk meminta pertolongan, tapi alhamdulillah setelah saya lapor, dengan kesigapan Anggota Polisi yang bertugas Kaka saya langsung di evakuasi,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimaksih kepada jajaran Kepolisian Polres Subang, khususnya kepada Kapolres Subang beserta jajarannya yang tak kenal lelah dalam membanu masyarakat di saat kesulitan seperti yang ia dan kakanya alami.

“Saya mengucapkan terimaksih kepada Kapolres Subang, beserta jajarannya yang telah membantu kaka saya, sehingga sekarang kaka saya dalam penanganan medis langung,” jelasnya.

Exit mobile version