Polisi Polsek Lembursitu Turlalin Pagi dan Sore

KOTA SUKABUMI, Polres Sukabumi Kota Polsek Lembursitu – Sudah menjadi kewajiban setiap anggota Polri untuk melayani masyarakat. Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari tidak cukup hanya dengan patroli sambang saja.

Untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan, setiap hari sebelum apel pagi dan sore hari, personil Unit Samapta Polsek Lembursitu melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan menyeberangkan warga yang hendak berangkat ke sekolah maupun berangkat kerja.

Padatnya di arus lalu lintas di pagi hari akibat dari aktivitas warga yang hendak pergi ke kantor, sekolah atau kegiatan lain diperlukan kehadiran Polri guna memperlancar arus lalu lintas, mencegah kecelakaan lalu lintas dan untuk keselamatan pengguna jalan.

Selain melakukan turlalin pagi, petugas juga memberikan isyarat untuk menyalakan lampu utama dan memberi teguran bagi pengguna jalan yang melawan arus agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu mematuhi rambu lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Dengan hal tersebut Kapolsek Lembursitu Akp Agus Suherman SE mengatakan, “Rutinitas pengaturan lalu lintas merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat,” katanya

Menurutnya, dengan penempatan personil Polri pada titik-titik dan simpul jalan yang rawan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan.