Polisi Sahabat Anak, Binmas Desa Waluya sambangi Anak-anak Di Wilayah Binaan

Cicalengka, – Sebagai Wujud Polri dekat dengan Anak-anak, Binmas Desa Waluya Polsek Cicalengka Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Wawan melaksanakan giat yang menjadi rutinitasnya yaitu kunjungan Sambang Kamtibmas.

Kali ini Aiptu Wawan menyambangi anak anak yang berada di desa binaan, di desa waluya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Jumat 15-09-2023

Kegiatan Sambang tersebut dimanfaatkan Bhabinkamtibmas desa waluya, guna mempererat jalinan silaturahmi dan komunikasi aktif dengan anak anak.

Tak hanya itu saja, Bhabinkamtibmas desa waluya tak canggung dan terkesan tidak ada jarak unuk lebih dekat lagi dengan anak-anak sehingga polri semakin terkesan akrab dengan anak-anak.

Polisi sahabat anak merupakan kegiatan rutin setiap hari yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cicalengka sebagai upaya mendekatkan diri kepada anak-anak sejak dini.

“khususnya pada anak anak yang ada di wilayah Binaan sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungannya,” kata Aiptu Wawan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar S.H, M.H. mengatakan dalam kegiatannya Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan himbauan kamtibmas kepada anak-anak.

Salah satu himbauan antara lain jangan jajan sembarangan dan jangan menerima pemberian makanan dari orang tidak dikenal. “Apabila ada orang tidak dikenal memberikan makanan maupun minuman agar cepat segera memberitahukan kepada orang tua” katanya.

“Semoga dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini kedepannya bisa dijadikan sebagai momentum dan upaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada anak anak sehingga kesan Polisi yang dulunya menakutkan perlahan lahan anggapan itu akan hilang” katanya

Kompol Deni Rusnandar Juga berharap “Dengan harapan kedepannya akan benar benar Polisi dan Masyarakat menjadi satu dan tidak akan ada jarak atau sekat guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas,” pungkasnya