Polres Ciko melalui Kapolsek Utbar Tekankan Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Poskamling.

Polres Ciko, Polsek Utbar – Aksi rutin menyambangi Pos Kamling dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cirebon Utara Barat.

Aksi sambang Pos Kamling, ini sengaja ditekankan oleh Kapolsek Cirebon Utara Barat kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas di wilayah hukumnya untuk mencegah seluruh bentuk gangguan Kamtibmas hingga mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

Dikatakan Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu SH , S.Ik , MH melalui Kapolsek Cirebon Utara Barat AKP Iwan Gunawan, SH, selain untuk memastikan tingkat partisipasi masyarakat dalam melaksanakan ronda malam. Anggota Bhabinkamtibmas yang turun ke setiap Pos Ronda juga tak lupa untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Kita minta kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya, supaya tetap kondusif. Terutama jelang memasuki tahun politik 2024,” ungkap Kapolsek.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Ciko Selain itu, kegiatan sambang oleh anggota Bhabinkamtibmas ini juga sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan antara Polri dengan tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama dan unsur masyarakat lainnya guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cirebon Utara Barat yang aman aman dan kondusif. “Sekaligus kita manfaatkan kegiatan ini untuk mengali informasi yang berkembang di masyarakat,” ujar Iptu Ngatidja.