Polres Cimahi Kerahkan 1.053 Personel Gabungan Dalam Ops Ketupat Lodaya 2023

Beritatandas.id, Polres Cimahi – Sebanyak 1.053 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan dan pemantauan arus mudik Lebaran 2023. 10 pos didirikan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan bagi warga yang hendak mudik ke kampung halaman.

Menurut Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR, sesuai arahan dari Kapolri bahwa arus mudik pada lebaran tahun ini akan meningkat sebesar 45 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu pun menjadi perhatian khusus, terutama para pemudik yang menggunakan roda dua atau sepeda motor melintas jalur alteri.

“Untuk Polres Cimahi melibatkan 1.053 personel yang terdiri dari Polri, TNI, didukung oleh pemko (Cimahi) dan pemda (Kabupaten Bandung Barat). Oleh karena itu kami sudah siap dalam rangka memberikan pelayanan terhadap pemudik khususnya dilintasi wilayah hukum Polres Cimahi,” ujar Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR usai apel persiapan mudik lebaran di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Senin (17/4/2023).

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR mengatakan terdapat 10 pos disiapkan diantaranya satu pos terpadu, dua pos pelayanan dan 7 pos pengamanan salah satunya yang berada di persimpangan Padalarang. Pos tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari tempat istirahat, cek kesehatan hingga bagi ibu menyusui.

“Oleh karena itu masyarakat yang mudik melintasi wilayah Padalarang khususnya masyarakat dari Cianjur, Sukabumi dan Purwakarta silahkan beristirahat bahwa kami tim sudah menyiapkan itu sudah baik,” tuturnya.

Red