Polres Karawang, Cara Personil Polsek Klari Bangunkan Sahur

Polres Karawang – Mobil patroli Personal Polsek Klari, yang dilengkapi dengan pengeras suara dan sirene, kerap hilir mudik berkeliling ke setiap permukiman warga kecamatan Klari saat menjelang sahur selama Ramadan tahun 2024 ini. Selasa (12/04/2024) jam 02.00 – 04.00 Wib

Mobil patroli yang ditumpangi oleh Personal Patroli Polsek Klari itu keliling dari satu permukiman ke permukiman lainnya untuk membangunkan warga sahur sehingga kegiatan ini kerap menarik perhatian warga yang melihat aksi polisi tersebut.

Dalam membangunkan warga untuk sahur itu, mereka tak hanya menyalakan sirene, tetapi juga meneriakkan kata Sahur Sahur Sahur menggunakan pengeras suara.

Dengan cara polisi seperti itu, warga pun banyak yang keluar rumah untuk melihat aksi polisi tersebut karena kegiatan itu bisa membantu warga membangunkan sahur agar tidak kesiangan.

“Kami membantu warga Klari membangunkan sahur, berkeliling menggunakan mobil patroli agar sahur mereka tidak sampai terlambat,” ujar Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Kegiatan membangunkan warga sahur itu, kata dia, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari berbagai macam gangguan kamtibmas yang berpotensi bermunculan selama bulan Ramadan.

“Jadi karena sekarang suasananya Ramadan sehingga kami mengajak masyarakat untuk bangun sahur sambil bersalawat saat berkeliling ke permukiman warga,” katanya.

Untuk sementara ini, kegiatan membangunkan warga sahur sambil berpatroli itu baru ke permukiman yang mudah dilintasi dengan mobil, tetapi ke depannya akan dilakukan hingga ke permukiman padat penduduk.

“Jadi kita coba masuk ke wilayah yang terjangkau dulu, sambil memang melakukan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucapnya

Ia mengatakan, kegiatan membangunkan warga sahur sambil berpatroli tersebut bakal dilakukan selama bulan Ramadan agar masyarakat bisa merasa nyaman.

“Kegiatan ini akan kami lakukan rutin selama bulan Ramadan ini, lokasinya akan berbeda setiap harinya,” ujar Kompol Andryan Nugraha

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono