Polres karawang Laksanakan PAM Gereja Dalam Rangka Kenaikan Isa Almasih

Karawang, beritatandas.id – Personil Polres Karawang dan Jajaran Polsek melaksanakan Pengamanan (PAM) Kenaikan Isa Almasih di Gereja yang berada di Kab. Karawang, Kamis (26/05/2022).

Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani yang melaksanakan ibadah misa dalam rangka kenaikan Isa Almasih khususnya di Kab. Karawang.

Tempat Gereja di Wilayah Hukum Polres Karawang yang mendapat pengamanan Kepolisian Polres Karawang dan Jajaran diantaranya
1. Gereja wilayah Karawang yaitu Gereja katolik Kristus Raja, Gereja Sion, Gereja GPI Tanjungpura, Gereja Immanuel Pasundan, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Rumah Ibadah Rachmani Charles.
2. Gereja wilayah Telukjambe timur yaitu Gereja Kristen Pasundan (GKP), Rumah Ibadah GBI, Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja HKBP Resinda, Gereja GPDI Resinda, Gereja Santo Marinus Resinda dan Gereja Kristen Pasundan (GKP)
3. Gereja Daerah Cikampek yaitu Gereja Huria Kristen Batak Protestan, Gereja GPIB Syaloom, Gereja GPDI Cikampek, Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja Eben Hanezer, Gereja (GSRI)
4. Gereja wilayah Kotabaru yaitu Gereja Bethel Bethani Indonesia, Rumah Ibadah GBI Champion, Rumah Ibadah GBI Kotabaru, Rumah Ibadah GBI HOPE.
5. Gereja wilayah Cilamaya yaitu GBI Cilamaya
6. Gereja wilayah Majalaya yaitu Ruko Saung Indah
7. Gereja wilayah Rengasdengklok yaitu Gereja Kristen Indonesia, GBI Rengasdengklok.
8. Gereja wilayah Cibuaya yaitu GSJA Cibuaya dan GPDI Cibuaya

Dilaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personel Polres Karawang sesuai dengan Sprin Kapolres Karawang dengan kuat pers Polri sebanyak 236 Pers.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono memantau dan mengujungi 4 Gereja yanga da di Kabupaten Karang diantaranya Gereja GBI Sion Karawang, Gereja Kristen Pasundan Immanuel, Gereja Santo Marnus Resinda dan Gereja PAnte Costa Resinda.

Kapolres Karawang AKBP, Aldi Subartono mengatakan kegiatan pengamanan kenaikan Isa Almasih berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Karawang setiap tahunnya dan dengan adanya Polisi di gereja – gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah,” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengamanan oleh Kepolisian dapat mewujudkan situasi kamtibmas aman Sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah dapat dilakukan dengan penuh hidmat, tandasnya.

Redaksi