Polres Karawang, Polsek Kotabaru Terus Tingkatkan Patroli Rumah Kosong Ditinggal Mudik Antisipasi Guantibmas

Polres Karawang – Para pengguna jalan di Kecamatan mulai menikmati relaksasi di jalan raya. Rumah-rumah mulai banyak kosong di tinggal warga balik kampung alias mudik. Santai di jalan namun resiko meningkat di pemukiman yang ditinggal warga mudik.

Untuk itu Polsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat melakukan patroli ke rumah-rumah kosong itu. Personil patroli sudah terpantau melakukan patroli sejak warga mudik ke kampung halamannya.

Kapolres Karawang AKBP H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. menjelaskan, patroli tersebut merupakan upaya antisipasi aksi pencurian dan tindak kejahatan lainnya di rumah kosong yang ditinggal mudik.

‘Patroli ini sebagai salah satu upaya kita melakukan pencegahan aksi kejahatan yang memanfaatkan warga kita yang mudik. Namun kita juga menghimbau kepada penjaga perumahan dna masyarakat yang tidak mudik untuk tetap sama-sama saling menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas,” ungkap Kapolsek.

Pada patroli yang di awakinoleh piket fungsi Polsek Kotabaru pada dini hari tadi, setidaknya ada tiga personil Polri terlibat. Personil Patroli menggunakan kendaraan dinas dengan nomor punggung 3212B. Mobil patroli tersebut, selain bergerak memantau rumah kosong, juga mengitari jalanan yang rawan aksi kebut-kebutan dan balap liar.

”Sekaligus patroli ini sebagai upaya antisipasi premanisme dan geng motor dan valap liar di Wilayah Hukum Polsek Kotabaru,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek berharap, patroli ini menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Idul Fitri 1445 H, Sekaligus untuk memberikan rasa tenang bagi mereka yang mudik ke kampung halaman.” Pungkas Kapolsek.

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP H Wirdhanto Hadicaksono