POLSEK BAROS MONITORING PEMBAGIAN AIR BERSIH UNTUK WARGA

Kota Sukabumi – Pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023, Ps. Panitmin Intelkam Polsek Baros Polres Sukabumi Kota, BRIPKA ARIEF SAPTO RAHARJO, SH melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian air bersih dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi untuk masyarakat RW 10 Kelurahan Baros Kecamatan Baros Kota Sukabumi.

Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap kelangkaan air bersih yang dialami oleh sebagian besar penduduk di wilayah Kota Sukabumi tersebut akibat musim kemarau yang panjang.

Kapolsek Baros, KOMPOL M. HERI HERMAWAN mengatakan kepada awak media bahwa wilayah hukum Polsek Baros mengalami krisis air bersih dikarenakan musim kemarau yang panjang, semenjak bulai Mei 2023 sampe sekarang.

Personil kita melaksanakan pendataan bersama Para Ketua RW untuk mengecek ketersediaan air bersih di masyarakat, setelah itu kita melaporkan kepada Pihak Kelurahan atau pemerintah Kota Sukabumi untuk mencari solusi salah satunya yang dilaksanakan pada hari ini di Kp. Caringin RW 10 Kelurahan Baros.

Kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergantian di seluruh wilayah Hukum Polsek Baros kita akan laksanakan pengamanan pembagian air bersih ini supaya tertib dan lancar.

Sekaligus kapolsek menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menghemat penggunaan air bersih agar stok air dapat bertahan lebih lama. Masyarakat diminta untuk tidak melakukan pemborosan air, seperti membiarkan keran berjalan tanpa penggunaan atau menggunakan air hujan untuk keperluan non-konsumsi.