Polsek Cileunyi gelar Patroli Malam Sasar tempat Objek Vital, cegah Gangguan Kamtibmas

Cileunyi – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lainnya saat malam hari, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar intensifkan pelaksanaan patroli dengan sasaran objek vital di wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, kegiatan patroli itu diantaranya menyasar kantor perbankan, SPBU, perkantoran dan pemukiman penduduk, serta wilayah yang rawan gangguan pada malam hari.

“Patroli malam hari bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat,” kata Kapolsek Cileunyi, Rabu (9/8/2023)

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan patroli tersebut selalu disertai dengan pemberian himbauan kepada pengelola objek vital maupun masyarakat yang ditemui.

Ia menghimbau, “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas Polisi, melainkan tanggung jawab kita bersama.”

“Melalui kegiatan patroli diharapkan dapat menciptakan efek positif terhadap lingkungan yang dikunjungi, di antaranya tumbuh kedekatan serta kepercayaan masyarakat, terwujud rasa aman dan nyaman, serta mencegah terjadinya berbagai bentuk gangguan keamanan dan ketertiban,” tandas Kompol Suharto, S.H.